Personal Experience RSS feed for this section

Why I love Singapore?

25 Sep '14

Setelah ngeliat pasport, ternyata saya lumayan juga sering nengokin kota ini. Dalam 2 tahun belakangan ini aja kalau dirata2 tiap 3 bulan sekali ke sini. Bosen? Ngga tuh… Ternyata, setelah sedikit perenungan (sepertinya) karena kota ini menyimpan banyaaak banget cerita dan kenangan dalam hidup saya. 1. Pertama kali ke luar negeri tahun 1982 ya ke […]

Lari: Terampil Bahagia & Terampil Menderita

31 Aug '14

Pengalaman pertama lari di medan penuh lika-liku, batu dan naik-turun hari ini ngingetin bahwa hidup itu sama seperti lari. Di permukaan datar seperti di aspal kerasa ringan. Lari bisa sambil tengok kanan kiri, denger musik pake ear phone, bahkan kadang sambil ngobrol. Di atas gunung beda cerita. Permukaan injak yg lebih menantang, bikin kita (baca: […]

New Year’s Day: Just Another Day (Sebuah Renungan, Harapan & Doa)

22 Feb '12

Memasuki hari pertama di tahun baru (sebenarnya) sama seperti bergantinya hari di hari-hari lain? Itulah pertanyaan yang terlintas di benak saya. Masa iya sih sama seperti hari lain, soalnya untuk ketemu moment itu kan melewati perjalanan yang (cukup) panjang. Bayangkan, harus menunggu 365 (atau 366 hari di tahun kabisat) untuk tiba di pergantian tahun. Hmmm… […]

Sekelumit Kisah di Balik Konser David Foster

18 Feb '12

Semalam, baru saja saya dan suami menyaksikan pertunjukkan spektakuler kelas dunia. Hmmm, sebenarnya dibilang luar biasa hebat dari keseluruhan aspek sih ngga juga. Dari segi panggung, cahaya, tata letak, artistik, pemilihan kostum, dsb-nya ngga ada yang istimewa. Tetapi, yang membuatnya terbilang sangat istimewa karena karya-karya David Foster yang ngga ada duanya. Semua lagunya indah-indah banget. […]

Mendongak atau Menunduk?

18 Feb '12

Fakta 1: Seorang wanita, yaitu teman lama saya bercerita kalau ia merasa bosan dengan hidupnya yang tidak punya banyak kesibukan seperti kebanyakan orang. Usahanya sudah mapan, anak-anak sudah beranjak besar, suaminya kurang memberikan kasih sayang (menurut versinya) karena sering pulang malam, sudah ngga pernah memperlihatkan perilaku romantis, dan setiap mengajak pergi selalu atas inisiatifnya. Dalam […]