About

Menjalankan bangku kuliah S1 di Fakultas Psikologi, Universitas Indonesia tahun 1996-2000, kemudian melanjutkan mengambil Magister Profesi Psikolog di Universitas dan tahun yang sama, 2000-2002, adalah wujud kecintaan saya untuk memperdalam ilmu tentang manusia. Sejak SMP saya cuma punya satu cita-cita, yaitu menjadi Psikolog. Titik.

Alhamdulillah keinginan itu direstui alam semesta. Alasannya saat itu sangat sederhana, karena saya selalu suka dan tidak pernah bosan setiap membaca rubrik psikologi di majalah remaja. Juga setiap ke toko buku, rak pertama yang saya datangi adalah bagian Psikologi. Kebiasaan menulis jurnal harian (diary), mengkoleksi buku-buku dengan tema kepribadian, pengembangan diri, kutipan serta cerita pelajaran hidup dari orang-orang besar pun hal yang selalu menarik buat saya.

Semakin saya belajar dan berusaha memahami ternyata semakin banyak hal yang membuat saya tertarik. Nyatanya, hidup itu sendiri-lah inti pelajaran yang selama ini membuat saya tertarik dan jatuh cinta. Dan lagi-lagi karena kecintaan itulah yang membuat saya ingin semakin dekat dan terus mengenal lebih dalam.

Apapun yang saya tuangkan di sini adalah bagian untuk lebih mengenalnya, untuk saya dan juga untuk Anda. Terimakasih untuk semua yang membaca, mau berbagi, memberikan komentar dan masukan di website ini. Terimakasih buat siapapun yang sudah pernah, sedang dan akan hadir dalam hidup saya. Apapun dan siapapun itu, semua adalah guru dalam hidup saya.

Teachers open the doors, but you must enter by yourself (Chinese Proverb)

Terimakasih. Semoga bermanfaat, dan hidup penuh cinta selalu meliputi dan menyelimuti kita semua.

Love,

Wesmira Parastuti (Mia), M.Psi/Psikolog